Tips Cara Merawat Karburator

Tips Cara Merawat Karburator by mobilpalembang.net
Pada kesempatan kali ini.saya akan memberikan informasi tentang tips merawat karburator.
ini dia langkah-langkahnya.saya persembahkan untuk anda.
Hasil gambar untuk karburator mobil




Hasil gambar untuk karburator mobil
Langkah-Langkah Merawat Karburator
  1.  Pertama bersihkan pada bagian filter udara dengan melepaskan filter udara yang telah terpasang  pada bagian lubang karburator tersebut,  ketika sudah dilepaskan kemudian bersihkan dengan menggunakan semburan angin kompresor, bila terbuat dari bahan busa, bisa juga dicuci kemudian biarkan sampai kering sendiri.
  2.  Selanjutnya bukalah karburator tersebut dengan cara melepas baut-baut yang telah terpasang pada rumah karburator,  katup choke sama kran bensin tersebut. Gunakan alat kunci yang sesuai, agar tidak gampang dol, kemudian lepas komponen-komponen karburator selanjutnya tempatkan dalam wadah yang telah di isi oleh cairan bensin. Lalu Lepas mangkok karburator tersebut,  main jet, pilot jet, pelampung dan jarum pelampung dan yang lainnya juga. Hati-hati terhadap parts yang bentuknya kecil dan karet pelindung atau seal, ada baiknya di tempatkan dalam suatu wadah yang mudah dilihat agar pada saat kita ingin  memasangan tidak bingung untuk mencarinya.
  3. Jika semuanya sudah terlepas  makas selanjutnya bersihkan karburator tersebut dengan menggunakan kuas, lalu disemprotkan pada lubang-lubangnya dengan udara yang bertekanan tinggi. Gunakan amplas yang halus untuk membersihkan kotoran yang terdapat pada spuyer-spuyer dan jangan terlalu banyak mengamplas pada bagian tersebut, karena dapat mengakibatkan perubahaan ukuran diameter spuyernya.
  4. Setelah dibersih, kemudian pasanglah kembali spuyer-spuyernya. Gunakan obeng khusus spuyer dan pengecangannya, tapi ingat jangan terlalu keras, cukup menggunakan dua jari saja pada ujung obeng.
  5.  Sebelum akan dipasang komponen karburatornya ada baiknya Anda jangan sampai lupa untuk mengatur batas tinggi pada pelampung bensin tersebut dengan menggunakan sigmat.
  6. Yang terakhir adalah rakitlah kembali karburator yang tadinya telah dilepas, filter udara kembali dipasangkan pada posisi semula, kemudian nyalakan mesin mobil dan setel kondisi langsam mesin dengan cara melakukan setel spuyer angin-angin dengan memutar searah dengan jarum jam hingga mentok, kemudian putar balik, putaran sesuai dengan standar pada mesin mobil.

ukuran spuyer karburator carry 1000,cara menyetel karburator mobil carry futura,cara menyetel karburator carry 10,cara merawat karburator mobil,perawatan kar3oburator mobil,cara perawatan karburator mobil,cara membersihkan karburator mobil suzuki carry,cara stel karburator mobil carry,karburator suzuki carry 1000,setel karburator carry 1000


Semoga bermanfaat.dan saya berterimakasih kepada mobilpalembang.net

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara membuat Tempe